Saturday, December 06, 2008

Curhat yukk sambil berdoa bisa ngga yaa??

Konsep doa, sebenernya apa ya?..Doa itu kadang kita definisikan sebagai meminta..”ya Allah luluskanlah aku dalam ujian ini”, ”ya Allah lancarkanlah aku dalam menghadapi sidang”, ”ya Allah terimalah aku di perusahaan ini”, ”ya Allah berilah aku sebuah mobil”, atau apapun jenis permintaan itu..coba kita tinjau lagi lebih dalam konsep doa itu, apakah hanya meminta? Mungkin itu ya tujuan utamanya..tapi apakah kita pernah berfikir, terkadang kita meminta sesuatu yang belum tentu baik untuk kita, dan terkadang serajin apapun kita berdoa ibaratnya dari pagi-siang-sore-malam kok tetep ngga dikabulkan ya?... kurang rajin apalagi sih kita meminta?

ALLAH mengerti hatimu lebih dari yang kau tau, DIA juga menjangkau pikiranmu lebih dari yang kau bayangkan & ALLAH telah merancang kebahagiaanmu lebih dari rencanamu...

Well..beberapa saat ini saya mulai mengubah konsep doa saya (bukan karena ngga pernah dikabulin lhooo...) saya mulai menjadikan doa sebagai curhatan saya kepada Yang Maha Mencipta..”Ya Allah saya hari ini lembur lagi, pekerjaan banyak sekali dan terkadang saya terlalu lelah untuk terus berfikir, tidak ada waktu istirahat untuk badan dan otak saya..tapi ya Allah saya bersyukur Alhamdullilah atas nikmatMu atas pekerjaan yang Kau beri”....hmmm..”Ya Allah hari ini desainku dapet pujian dari owner, ini semua berkatMu ya Allah dan bukan semata hanya karenaku, terima kasih akan kemudahan yang Engkau beri padaku”...atau ”Ya Allah hari ini perasaanku ngga enak lagi, sesuatu hal mengganggu pikiranku..Ya Allah, kalo memang ini yang terbaik untukku atas rencanaMu kuterima, karena Kau membuat sesuatu bukan tanpa tujuan....semoga Engkau memberikanku suatu yang bisa kupetik diakhirnya dan menjadikanku lebih kuat dari sebelumnya”

Curhatan-curhatan kecil kepadaNya itu kulakukan setiap saat aku butuh, tak kenal waktu tak kenal tempat, karena Dia selalu ada, Dia yang Maha Melihat, Dia yang Maha Mengetahui...Hasilnya...Hidup terasa lebih ringan dehh, karena semuanya sudah kuserahkan padaNya, dan saya Cuma bisa menjalani terus kehidupan didepan tanpa beban...heeyyy..ini ikhlas bukan sihh??hahahaaa selamat mencoba..menjadikan langkah lebih ringan

No comments: